Tahanlah Dan Berjuang Trus (1 Jan 2022)

Apabila saudaramu atau anakmu laki-laki atau perempuan, atau istrimu yang kaukasihi atau kawan karibmu dengan diam-diam membujukmu untuk menyembah ilah-ilah lain, jangan dengarkan dia dan jangan biarkan dirimu dibujuk olehnya. Ulangan 13: 7, 8 (BIS)
1 January 2022

Apabila saudaramu atau anakmu laki-laki atau perempuan, atau istrimu yang kaukasihi atau kawan karibmu dengan diam-diam membujukmu untuk menyembah ilah-ilah lain, jangan dengarkan dia dan jangan biarkan dirimu dibujuk olehnya. Ulangan 13: 7, 8 (BIS)

Yesus berkata: Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku. Markus 3: 35

“Tahanlah berjuang trus dalam perjuang kudus, kristuslah pokok kuatmu dan kemenanganmu tentu.” Ini adalah salah satu lirik lagu pujian dalam nyanyian rohani yang berisikan suatu ajakan kepada semua orang yang percaya kepada Yesus Tuhan dan juru selamat agar tetap berjuang serta berpegang teguh pada iman di tengah pergumulan. Sepertinya hidup yang tetap beriman bukanlah persoalan gampang. Ada berbagai peristiwa yang bisa membuat kita bimbang dan iblis bisa menggunakan siapa saja untuk mempengaruhi kita meninggalkan Tuhan termasuk juga orang-orang yang sangat dekat dengan kita yaitu keluarga dan sahabat. Mengawali perjalanan di tahun 2022 kita diingatkan bahwa Yesus Kristus tetap sama baik di waktu yang lampau, sekarang ini maupun di waktu yang akan datang. Apanya yang sama? Yesus tetap Tuhan, ketuhanannya tetap dan tidak tergerus oleh apapun sekalipun tidak lagi ada yang memngakui Dia sebagai Tuhan. Ia tetap menjadi penyelamat bagi mereka yang percaya. Yesus menjadi bagian bagi mereka yang melakukan kehendak Bapa. Yesus mengharagai barang siapa yang melakukan kehendak Bapa sebagai saudaraNya. Dalam perjalanan di dunia ini bila kita ingin tetap disebut sebagai saudara oleh Yesus, yang sama-sama akan menikmati kemuliaan Bapa, lakukan kehendak Bapa dalam situasi apapun, jangan terbujuk oleh ajakan siapapun termasuk oleh orang-orang terdekat dengan kita untuk meninggalkan Yesus. Majulah terus dalam perjuangan kudus. Lihatlah pada Yesus. Tetaplah arahkan hati kita pada Yesus, jangan terpengaruh oleh apapun dan Dia yang tak pernah berubah memelihara dan meneguhkan hati kita. Amin. (PR)

Bacaan Alkitab: Lukas 4: 16-21; Yakobus 4: 13-15; Yosua 1: 1-9; Mazmur 92

Doa: Tuhan, tolonglah kami agar jangan iman kami goyah oleh bujuk rayu dari orang yang dipakai oleh kuasa kegelapan untuk menggugurkan iman kami. Berikan kami kemampuan untuk percaya dapat menikmati hidup yang penuh kemuliaan. Amin