Lega Karena Percaya Pada Tuhan Yesus (26 Feb 2022)

TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Mazmur 27: 1
26 February 2022

TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Mazmur 27: 1

Yesus berkata: Barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup. Yohanes 8: 12

Suasana malam yang tenang dapat berubah menjadi gaduh apabila ada pemadaman listrik. Ibu sibuk mencari lilin, ayah sibuk mencari lampu cas, anak sibuk mencari hp. Semua berusaha untuk menghadirkan terang di tengah kegelapan yang “tidak menyenangkan.” Dan ketika lampu/ listrik menyala kembali maka anak-anak akan berteriak “horeeee”, ayah, ibu akan berkata “syukurlah”, dan kakek, nenek akan membuang nafas lega “huffff”.

Pemazmur yang ada dalam kegelapan pertempuran melawan musuh, juga dapat membuang nafas lega dan menjadi tenang ketika ia mengingat akan Tuhan Allah Sang Pelindung dan Sumber Selamatnya. “TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut?” Inilah perkataan iman dari pemazmur yang membuatnya dapat membuang nafas lega meski dalam bahaya. Tuhan Yesus berfirman: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

Jika saat ini anda berada dalam situasi yang gelap karena pergumulan hidup, pertengkaran, fitnah, penghianatan, sakit yang tak kunjung sembuh, atau dalam kondisi yang kritis, tetaplah tinggal dalam iman kepada Tuhan Yesus, perkatakan firman Tuhan dan lakukan apa yang Tuhan Yesus teladankan. Hentikan tindakan maupun perkataan, pemikiran yang memperkeruh keadaan. Mari kita juga menjadi pembawa terang bagi sesama kita, sehingga kita dan orang yang kita layani dapat berteriak horeee, berkata syukur dan membuang nafas lega meskipun masalah dan pergumulan belum selesai, tetapi kita lega karena percaya ada Tuhan Yesus yang menjaga dan menolong kita. (ISUN)

Bacaan Alkitab: Matius 13: 31-35; Efesus 6: 1-9

Doa: Terima kasih Tuhan Yesus, Terang dan Juruselamat kami. Berkat pertolonganMu, kami dapat menarik dan membuang nafas lega setiap waktu. T’rimakasih Tuhan Yesus, amin.