Iman Sumber Kebahagiaan (7 Des 2021)

TUHAN menciptakan bumi dengan kuasa-Nya, dan membentangkan langit dengan akal budi-Nya. Yeremia 10: 12 (BIS)
7 December 2021

TUHAN menciptakan bumi dengan kuasa-Nya, dan membentangkan langit dengan akal budi-Nya. Yeremia 10: 12 (BIS)

Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah. Ibrani 11: 3

Jika kekayaan bisa membuat orang berbahagia, tentunya Adolt Merckle orang terkaya dari Jerman tidak akan menabrakkan badannya ke kereta api. Jika ketenaran bisa membuat seseorang bahagia, tentunya Michael Jackson seorang penyanyi terkenal di USA tidak akan meminum obat tidur hingga overdosis. Jika kekuasaan bisa membuat seseorang bahagia, tentunya G. Vargas seorang Presiden Brazil tidak akan menembak jantungnya sendiri. Jika kecantikan bisa membuat seseorang bahagia, tentu Marlin Monroe seorang artis cantik dari USA, tidak akan meminum alcohol dan obat depresi hingga overdosis.

Namun ada hal yang berbeda yang kita semua alami jika mendalami kebahagiaan hidup didalam pemeliharaan Tuhan. Tuhan Sang Pencipta alam semesta dan segala isinya mengizinkan kita menerima anugerah sebagai anak-anakNya yang senantiasa diberkati. Tuhan ingin kita percaya pada pemeliharaanNya dan mengandalkan firman kebenaran dalam hidup kita sebagai orang beriman. Ketika hidup kita dikuasai oleh tuntunan Firman, maka iman senantiasa kan bertumbuh dari orang percaya menjadi orang yang berani mempercayakan hidupnya kepada Tuhan.

Janganlah kita menyia-nyiakan iman kita. Jika Tuhan saja mampu menciptakan alam semesta ini dari ketidakadaan dengan FirmanNya, bukankah adalah perkara yang kecil bagi Tuhan untuk senantiasa menolong kita dalam segala permasalahan kita? Berimanlah teguh dan mengandalkan Dia. Apapun situasi yang kita hadapi dan alami, berseru pada Tuhan, Dia adalah Tangan Yang Terpercaya. Beriman kepada Tuhan, menjadi sumber kebahagiaan sejati kita. (GAKLIE)

Bacaan Alkitab: Yesaya 26: 7–12 (13-15); Zakharia 6: 1-8

Doa: Allah Bapa di Sorga, hidupku dan keluargaku pada hari ini kembali mau ku pertaruhkan pada pemeliharaan dan tuntunanMu saja. Berkati dan tolonglah kami. Amin