Datang Kepada Tuhan (20 Des 2021)

Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atasnya. Yesaya 45: 12
20 December 2021

Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atasnya. Yesaya 45: 12

Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya. Yohanes 1: 11

Pada saat itu ada seorang Bapak membeli sepeda motor dengan merek Yamaha. Kemudian bergegaslah Bapak ini ingin mencoba sepeda motor tersebut. Setelah seminggu menggunakan motornya timbulah suatu masalah dimana sepeda motor itu mengalami kerusakan dibagian mesin. Ia mengalami kebingungan karena tidak tahu harus dibawa kemana sepeda motor miliknya itu. Lantas ia menanyakan kepada temannya “dimanakah aku harus memperbaiki sepeda motor ini?” dan ia mendapatkan jawaban kemudian diarahkan ke bengkel terdekat di seberang jalan. Tibalah Bapak itu di bengkel yang diarahkan oleh temannya. Sesampainya disana pekerja bengkel itu terkejut karena bengkel tersebut adalah bengkel motor khusus merek Honda. Terheranlah para pekerja bengkel tersebut karena mereka melihat motor Bapak itu masih baru dan sangat jelas masih ada garansi dan buku service dari bengkel Yamaha. Akhirnya pekerja bengkel itu menjelaskan bahwa motor bapak tidak bisa diperbaiki di bengkel ini karena motor tersebut harus dibawa kebengkel resmi yaitu bengkel Yamaha pabrikan dari motor itu sendiri. Akhirnya bapak itu pergi dan menemukan bengkel motor yang seharusnya ia bawa yaitu di bengkel motor Yamaha.

Saudaraku siapakah pencipta kehidupan ini? dan siapakah kita saat ini? tentu hanyalah Tuhan yang menciptakan kehidupan ini dan kita adalah milik kepunyaan-Nya. Saat ketika mengalami persoalan, mengalami permasalahan dan mengalami kerusakan dalam hidup? Apakah kita tidak mau datang kepada Tuhan yang selaku pencipta kita? Apakah kita harus meminta pertolongan yang bukan dari pencipta kita? Apakah kita dengan sengaja tidak mau dibetulkan dan dibenarkan dalam pemulihan yang datangNya dari Tuhan? Kita telah diberikan Alkitab sebagai petunjuk hidup saat mengalami persoalan. Kita telah diberikan tempat sebuah Gereja untuk dapat bersekutu dan berdoa kepada Tuhan? Lantas masihkah kita tidak mau datang kepada Tuhan?

Ingat! Tuhan yang mengerti akan hidup kita karena Tuhan yang menciptakan kita. Jadi jangan salah datang meminta pertolongan, jika salah dalam meminta pertolongan maka hasilnya sia-sia. Datanglah kepada Tuhan maka pertolongan dan keselamatan akan hadir dengan kepastian. (KBWU)

Bacaan Alkitab: Yesaya 42: 5–9; Maleakhi 1: 1–14

Doa: Ya Tuhan, berilah kami sebuah pengertian akan kebenaran-Mu. Sehingga kami tidak akan salah mencari. Engakulah Tuhan yang benar yang kami yakini dalam Yesus Kristus. Amin