Bersukacita Di Dalam Tuhan (4 Nov 2021)

Aku bersukaria di dalam TUHAN,sebab Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan menyelubungi aku dengan jubah kebenaran (keadilan). Yesaya 61: 10
4 November 2021

Aku bersukaria di dalam TUHAN,sebab Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan menyelubungi aku dengan jubah kebenaran (keadilan). Yesaya 61: 10

Dengan gembira pegawai tinggi itu meneruskan perjalanannya. Kisah Para Rasul 8: 39 (BIS)

Hari ini hari yang telah dijadikan Tuhan
mari kita bersuka di dalam Tuhan, bersuka di dalam Tuhan
Bersuka, bersuka dalam Tuhan, mari bersuka bersukacitalah.
Oooo bersuka bersuka dalam Tuhan, skarang bersuka bersukacitalah.

Pujian ini pasti sudah tidak asing lagi kita dengarkan, dalam setiap liriknya mengajak kita untuk selalu bersukacita di dalam setiap keadaan kehidupan yang kita alami.

Hal yang sama juga dirasakan oleh kedua tokoh dalam pembacaan hari ini. Dimana pegawai tinggi merasa bersukacita oleh karna keselamatan yang telah diterimanya melalui baptisan yang dilakukan oleh filipus. Demikian pula nabi Yesaya dengan kisah pengalaman hidupnya yang mana ketika nabi Yesaya dibri keslamatan dari Tuhan. Ia merasa bersukaria di dalam Tuhan, sehingga kebenaran dan keadilan menjadi bagian dalam hidupnya dan dipersaksikan kepada banyak orang.

Orang yang mau percaya kepada Kristus memang akan mendapatkan sukacita. Dan selanjutnya, makin seseorang taat, makin ia akan dipenuhi sukacita dari Tuhan. Tetapi sebaliknya, orang yang tidak mau percaya kepada Kristus, dan terus berbuat dosa, tidak akan pernah mendapat sukacita maupun damai. Karena itu jangan terus ada di luar Kristus. Datanglah dan percayalah kepada Kristus sebagai Juruslamat dan Tuhan kita. Sehingga benarlah lirik pujian diatas tadi bawha ketika kita mempercayai Yesus dalam kehidupan kita sebagai yang memberi keselamatan maka sukacita itu menjadi bagian hidup kita apapun situasinya. (MHS)

Bacaan Alkitab: Wahyu 3: 14-22; Lukas 16: 10-13

Doa: Tuhan ajarlah kami untuk selalu hidup bersukacita di dalam Engkau dalam
situasi apapun. Amin