Arti Kehadiran-Mu Tuhan (11 Maret 2022)

Tiada seorang pun berkuasa atas hari kematian. Pengkhotbah 8: 8
11 March 2022

Tiada seorang pun berkuasa atas hari kematian. Pengkhotbah 8: 8

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Matius 6: 27

Sebuah lagu rohani kontemporer….

“JalanMu tak terselami oleh setiap hati kami,
namun satu hal ku percaya ada rencana yang indah.
Tiada terduga kasihMu, heran dan besar bagiku.
Arti kehadiranMu selalu nyata didalam hidupku.
PenyertaanMu sempurna rancanganMu penuh damai.
Aman dan sejahtera walau ditengah badai
Ingin ku selalu bersama rasakan keindahan, arti kehadiranMu Tuhan..”

Lirik pujian yang begitu menyentuh dan menguatkan. Bagi Pengkhotbah, hidup penuh misteri. Logika tak selalu berlaku. Keadilan tak selalu berbicara. Pencarian tak selalu menghasilkan. Kapan pun kematian bisa menjemput. Inilah yang ia sebut: kesia-siaan. Pengertian manusia terbatas sebab Allah, Sang Penyelenggara kehidupan ini, jauh melampaui kita. Pekerjaan-Nya tak terselami dan tak tertandingi. Dari pada hanya terdiam dalam lingkaran misteri yang mengasyikkan, ia menyarankan agar kita lebih berkonsentrasi untuk menjalankan tugas-tugas kehidupan yang ada di depan mata untuk menikmati buahnya.

Benar saja, ada kalanya wajah kehidupan ini tak ramah. Kiri kanan ancaman bahaya. Maju mundur kena. Kita seperti terperangkap oleh situasi tak terkendali. Bingung, tegang, terjepit. Serasa ingin berteriak, kuatir, takut, gemetar dan rasanya ingin bersembunyi saja. Tapi…. Pujian diatas menguatkan kita. Kehadiran Allah didalam kehidupan kitalah yang akan menyertai dan membuat hidup yang penuh kesia-siaan ini berarti. Lalu bagaimana? Jangan berkecil hati dan berpikir rumit. Kerjakan saja yang harus dan perlu. Selangkah demi selangkah. Yakinlah, semuanya akan lewat. Allah sanggup memakai banyak faktor untuk menyelesaikan pekerjaanNya. Ia hadir menolong kita. Teguhlah berhadap padaNya. Bersama Tuhan kita aman. (GAKLIE)

Bacaan Alkitab: Ibrani 2: 11-18; Yohanes 12: 27-33

Doa: Hadirlah setiap saat dalam hidup kami, keluarga kami, pekerjaan kami, usaha kami, studi kami ya Tuhan. Bersama pertolonganMu kami aman. Amin